Selamat Datang di Situs BESS Finance
Melayani dengan sepenuh hati
Prestasi kami untuk pengabdian lebih baik
Pembiayaan sepeda motor bekas dengan proses yang mudah & cepat
Pembiayaan berbagai merek mobil bekas dengan angsuran yang ringan
Info lebih lanjut (disini)
Penghargaan

 

#
#
#
#

OJK Bakal Perluas Bisnis Multifinance

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 84/PMK.012/2006 tentang Perusahaan Pembiayaan (multifinance) tengah direvisi. Revisi tersebut perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan industri keuangan non bank (IKNB).

Anggota Dewan Komisioner OJK, Firdaus Djaelani mengatakan, sejauh ini naskah tentang PMK tersebut sudah hampir jadi. Bila nanti sudah selesai digodok, diharapkan PMK revisi tersebut mampu mendukung pertumbuhan dan pengembangan IKNB, termasuk memperkuat daya saingnya.

“Kita ingin di antaranya agar masalah permodalan dinaikkan. Tapi, memang masih didiskusikan. Yang penting kita ingin memperkuat bidang bisnisnya”, ungkap Firdaus, ditemui disela-sela acara ‘Pertemuan Anggota & Apresiasi APPI’, di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2014.

Selain permodalan yang akan dibahas, Firdaus mengaku bahwa revisi PMK tersebut juga akan berisi mengenai perluasan bisnis multifinance. Dengan revisian tersebut, multifinance akan memiliki lini bisnis yang lebih meluas dan nantinya mampu mendukung pengembangan bisnisnya.

Bila revisi PMK yang dimaksud sudah selesai, maka OJK nantinya akan mengeluarkan revisi tersebut dalam bentuk Peraturan OJK (POJK). Meski belum diketahui disemester berapa POJK itu keluar, tetapi diyakini tahun ini pasti akan dirilis.

“Misal pembiayaan UKM, ada UKM yang meminta pembiayaan untuk buka warung, itu kan biasa dibiayai perusahaan pembiayaan. Yang seperti itu. Tapi, memang masih dibahas sekarang ini”, jelas Firdaus. (*)


Sumber : www.investor.co.id

Copyright © 2013 PT Bentara Sinergies Multifinance. All Rights Reserved
Please use latest version Mozilla Firefox or Google Chrome.