Selamat Datang di Situs BESS Finance
Melayani dengan sepenuh hati
Prestasi kami untuk pengabdian lebih baik
Pembiayaan sepeda motor bekas dengan proses yang mudah & cepat
Pembiayaan berbagai merek mobil bekas dengan angsuran yang ringan
Info lebih lanjut (disini)
Penghargaan

 

#
#
#
#

Ekonomi lesu, Bess Finance tunda IPO

JAKARTA. PT Bess Finance kembali melanjutkan rencana untuk melantai di bursa. Hanya, rencana initial public offering atau IPO ini baru akan terwujud pada awal tahun depan. Sebelumnya perusahaan menargetkan bisa IPO tahun ini dengan asumsi kondisi pasar cukup bagus.

Melihat pasar yang lesu ditambah adanya pergantian tampuk kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang fokus di bidang infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi, rencana itu lalu ditunda tahun depan.

Anta Winarta, Direktur Utama Bess Finance mengatakan, bulan depan perusahaan akan melakukan uji kelayakan atau beauty contest. Rencananya, perusahaan akan melepas 40% saham perusahaan.

Anta juga membuka peluang investor luar negeri untuk memiliki saham Bess Finance. "Kami inginnya investor luar negeri yang bergerak di Lembaga Keuangan, misalnya bank. Agar pendanaan yang kami dapat bisa mudah dan murah. Tapi kami fokus dulu untuk IPO" papar Anta pada Selasa (4/8).

Sayang, Anta belum mau membocorkan siapa jati diri investor luar negeri yang tengah menawar Bess Finance. Pada semester satu 2015, nilai pembiayaan perusahaan baru tercapai 45% dari target setahun sebesar Rp 1,6 triliun.

Pembiayaan perusahaan semester satu tidak mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun lalu. Akhir tahun 2014, pembiayaan Bess Finance telah mencapai Rp 1,35 triliun atau tumbuh 28,3% ketimbang tahun lalu. Sedangkan profit perusahaan tahun 2014 tumbuh 7,4% menjadi Rp 55,4 miliar.


Sumber : Kontan.co.id

Copyright 2013 PT Bentara Sinergies Multifinance. All Rights Reserved
Please use latest version Mozilla Firefox or Google Chrome.